Tanggapan Gibran Jika Menjadi Cawapres Prabowo Otomatis Keluar Dari PDIP

by -136 Views

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjawab masa depannya di PDIP bisa terancam jika mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Ia menegaskan, saat ini dirinya masih menjadi kader PDIP.

Hal ini menanggapi pernyataan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menyebut Gibran otomatis keluar dari PDIP jika mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden.

“Saya masih di sini (Solo). Jadi saya masih di sini (kader PDIP), Wis,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (10/11/2023).

Gibran mengaku banyak suara dukungan dari berbagai pihak terhadap dirinya yang maju sebagai calon wakil presiden. Semua saran ini diakomodasi.

“Iya, kami akan akomodasi dulu keinginan relawan, warga, pihak,” ucapnya.

Meski begitu, putra sulung Presiden Jokowi ini enggan memanjangkan kepalanya. Sebab, masih banyak lagi calon dan politisi senior yang diajukan menjadi calon wakil presiden.

“Saya biasa saja, ada yang dukung saya, ada yang dukung En Erick, ada yang dukung En Airlangga. Ada yang dukung En Sandiaga, ada yang semua, Makane nyanyi. mbok, kasih tahu ojo tok. Kalau gede, saya tidak ‘t, ” tanyanya.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo pun mengomentari nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang santer dianggap bakal calon wakil presiden (dibaca presiden) Prabowo Subianto. FX Rudy mengatakan Gibran otomatis keluar dari PDIP jika menjadi cawapres Prabowo.

Rudy mengatakan Gibran tak perlu keluar dari PDIP jika menerima usulan Prabowo. Gibran otomatis keluar dari PDIP.

“Tidak perlu keluar, kalau sudah berganti partai otomatis (pergi) ke Anda,” kata Rudy, Selasa (10/10).