Ade Armando Menyatakan Bahwa Ganjar Sudah Mulai Kampanye Sejak 3 Tahun yang Lalu

by -329 Views

Sabtu, 4 November 2023 – 11:54 WIB

Jakarta – Viral di media sosial menyebut bahwa buzzer bakal calon presiden Ganjar Pranowo terbongkar. Akun Instagram adearmando_official mengunggah video seorang pria yang diduga merupakan salah satu tim buzzer Ganjar.

Dalam video tersebut tertulis ‘terbongkar! Ganjar sudah bayar buzzer selama 3 tahun!’ Pada video terlihat seorang pria yang mengaku bernama Mazdjo Pray menggunakan id card bertulis Ganjar serta memakai baju dengan logo kepala banteng. Ia mengatakan, sudah 3 tahun berkampanye.

“Tapi memang penyebarannya, kalau kita unggah ke misalnya TikTok, komentar dan like-nya tidak sebanyak tim sebelah. Maka, kalau bisa aprove juga ada tim khusus untuk comment dan like itu dibentuk sebanyak tim sebelah, kalau lebih, lebih baik,” demikian kata pria itu seperti dikutip Sabtu, 4 November 2023.

Dalam postingannya, Ade Armando juga memberikan keterangan bahwa memang benar ada buzzer. Mereka bekerja dengan cara memberi komentar dan menyerang. Dalam keterangan tersebut, Ade juga menyebut beberapa nama pegiat media sosial.

“Menurut saya tidak bisa dibilang Ganjar sudah membayar Denny Siregar, Eko, Mazdjo Pray, Alifurrahman, Islah Barawi selama 3 tahun. Ini hanya menunjukkan bahwa memang ada buzzer-buzzer yang dibayar untuk comment dan menyerang,” kutip keterangan Ade.