Prabowo Tidak Hadir di Aksi Bela Palestina, Alasan: Ganti Foto IG dengan Logo Semangka

by -153 Views

Senin, 6 November 2023 – 01:01 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyatakan meskipun tidak bisa hadir secara fisik dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Minggu, 5 November 2023, namun calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sangat mengutuk agresi Israel di Gaza, Palestina.

Fadli Zon menjelaskan bahwa Prabowo tidak hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas Jakarta karena memiliki kegiatan lain. Namun, Fadli Zon menegaskan bahwa Prabowo sangat mendukung kedaulatan dan kemerdekaan Palestina.

Fadli juga menceritakan pengalamannya bersama Prabowo Subianto saat mengunjungi Yordania. Dalam kunjungan tersebut, Fadli mengajak Prabowo untuk berkunjung ke Masjidil Aqsa dan Prabowo berjanji tidak akan menginjakkan kakinya di sana lagi sampai Palestina merdeka.

Fadli menjelaskan bahwa Prabowo secara konsisten menyuarakan kemerdekaan Palestina dan mengecam tindakan agresif Israel terhadap rakyat Palestina.

Diketahui, meskipun tidak hadir dalam Aksi Bela Palestina, foto profil Prabowo di laman Instagram @prabowo telah diganti dengan logo buah semangka. Logo semangka tersebut digunakan sebagai simbol dukungan kepada warga Palestina.

Sumber: Viva.co.id