Meningkatkan Komitmen Pengembangan Sepak Bola Indonesia ke Tingkat Internasional

by -272 Views

Jumat, 10 November 2023 – 17:03 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kantor FIFA di Menara Mandiri, Jakarta pada Jumat, 10 November 2023. Menurut dia, hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mendukung sepak bola Indonesia.

President Jokowi Awards Title of National Hero to Six Figures

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFA atas kepercayaan, komitmen terhadap sepak bola Indonesia, atas dukungan yang begitu besar bagi dunia persepakbolaan Indonesia,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi meresmikan kantor FIFA di Jakarta, 10/11

Kemudian, Jokowi juga berterima kasih kepada FIFA karena telah membangun train center sepak bola di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut dia, keputusan FIFA membangun kantor tetap di Jakarta ini membutkikan Indonesia memiliki potensial yang besar untuk memajukan sepak bola Indonesia tingkat dunia internasional.

Presiden FIFA Terima Anugerah Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi

Oleh karena itu, Jokowi mengatakan Indonesia siap bekerja sama mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, melatih, mendidik, dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia.

“Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi gemilang bagi persepakbolaan Indonesia, meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia, dan menginsipirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas dan menaklukkan dunia,” ungkapnya.