Firli Bahuri Mengaku Kehilangan Mobil di Bareskrim, Boyamin MAKI: Tidak Percaya

by -104 Views

Rabu, 22 November 2023 – 04:00 WIB

Jakarta – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Boyamin Saiman menyatakan bahwa Ketua KPK Firli Bahuri berbohong ketika menyebutkan bahwa mobilnya hilang setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Firli mengatakan bahwa ia terpaksa menggunakan mobil yang ditawarkan oleh seseorang.

Boyamin menjelaskan bahwa mobil Firli Bahuri tidak mungkin hilang di Markas Besar (Mabes) Polri. Karena di sana terdapat pengawalan yang sangat ketat.

Menurutnya, kata ‘hilang’ yang digunakan oleh Firli Bahuri terlalu didramatisir. Dia juga menyebut bahwa pengawasan di Bareskrim Polri juga diawasi oleh banyak kamera CCTV.

Boyamin juga menjelaskan bahwa ketika Firli Bahuri diperiksa di Bareskrim Polri, ia luput dari pengawalan awak media. Hal ini menunjukkan bahwa Firli tidak asing di Mabes Polri.

Selain itu, Boyamin juga menilai bahwa keinginan Firli untuk segera menutup kasus tersebut menyebabkan kepastian hukum dalam kasus itu belum ada. Dia berharap akan ada tersangka baru yang segera ditetapkan.

Lebih lanjut, Boyamin menyebut bahwa masih ada banyak kasus yang mangkrak di KPK, seperti kasus e-KTP dan Harun Masiku yang belum tuntas. Menurutnya, pernyataan Firli ini berbanding terbalik dengan situasi di KPK.

Sebagai informasi, artikel ini adalah hasil dari Viva.co.id.