Alat Vital Bocah SD di Lahat Sumsel Terpotong Selama Ikut Khitanan Masal, Sungguh Mengerikan!

by -240 Views

Kamis, 30 November 2023 – 00:10 WIB

Palembang – Nasib malang menimpa AFK (8) karena alat kelamin siswa Sekolah Dasar (SD) itu ikut terpotong. Kejadian mengerikan itu terjadi saat mengikuti sunatan massal di Desa Masam Bulau, Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Kuasa hukum korban, Fitriyadi, mengatakan kejadian itu bermula ketika korban menjadi peserta sunatan massal yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat pada Selasa, 17 Oktober 2023. “Pada saat mengikuti sunatan massal, alat kelamin korban ini ikut terpotong,” kata Fitriyadi setelah membuat laporan di Polda Sumatera Selatan pada Rabu, 29 November 2023.

Fitriyadi menjelaskan bahwa sebagai akibat dari kejadian tersebut, korban diduga mengalami trauma psikologis, seperti marah-marah dan sering menyendiri. “Kami takut kejadian ini akan semakin parah. Anak ini juga kesusahan saat buang air kecil karena ujung kelaminnya sudah terpotong,” ujar Fitri.

Selain itu, Fitri menambahkan bahwa kemungkinan ke depan akan ada penyempitan saluran kemih yang akan berdampak pada ginjal korban. Orangtua korban juga sudah berusaha dengan mendatangi rumah sakit. “Orangtua korban sudah konsultasi ke rumah sakit Palembang. Tetapi, kata dokter untuk sementara alat kelaminnya tidak bisa disambung,” jelas Fitri.

Fitri juga menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan mediasi dengan pihak penyelenggara. Namun, hingga saat ini tidak ada tindak lanjut dari penyelenggara. “Mereka juga tidak menyampaikan secara spesifik kenapa alat kelamin anak ini bisa terpotong. Tetapi, mereka berkata bahwa tidak ada efek alat kelamin yang terpotong itu,” tutur Fitri.

Dengan sikap pihak penyelenggara seperti itu, orangtua pun melapor ke Polda Sumsel. “Ini permasalahan yang serius dan harus cepat ditangani. Mudah-mudahan dalam waktu dekat laporan kami dapat diterima,” ujar Fitri.