Menjadi Kepala BNN bukanlah hal yang mudah, kata Irjen Marthinus Hukom

by -144 Views

Jumat, 8 Desember 2023 – 20:41 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil sumpah Irjen Polisi Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Jumat, 8 Desember 2023. Hukom mengakui bahwa ini adalah tanggung jawab berat untuk mengendalikan peredaran narkoba di Indonesia, karena Indonesia memiliki banyak pulau.

“Ini adalah tanggung jawab yang harus saya pikul untuk mengontrol peredaran narkoba di Indonesia, karena Indonesia begitu luas terdiri dari pulau dan garis pantai yang panjang sekali,” kata Hukom.

Hukom mengatakan bahwa ia belum menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi, tetapi ia akan melihat kebijakan dari pejabat sebelumnya dan mengevaluasi kebijakan yang telah dilakukan. Ia juga berjanji akan melakukan inovasi untuk menetralisir peredaran narkotika di Indonesia.

Dia menegaskan bahwa pendekatan dalam mengatasi peredaran narkoba tidak akan berubah, tetapi harus ditingkatkan. Yang terpenting adalah memutus mata rantai peredaran narkoba dengan menghentikan suplai dan menurunkan permintaan dari masyarakat.

Hukom juga menjelaskan bahwa narkotika merupakan ancaman serius bagi generasi muda dan dapat mengancam keberlanjutan negara. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk melindungi generasi muda dari ancaman narkoba.

Sumber : ANTARA/Winda Herman