Meningkatkan Kompetensi Mereka Agar Mampu Bersaing dengan Bangsa Lain

by -116 Views

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menjelaskan sejumlah program kerjanya kepada warga Sumatera Barat (Sumbar). Salah satu programnya adalah membangun ekonomi melalui program hilirisasi yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita akan membangun ekonomi dengan hilirisasi, kita akan buat puluhan ribu pabrik-pabrik, kita akan ciptakan lapangan kerja yang luar biasa,” kata Prabowo saat bertemu dengan ribuan masyarakat dan pedagang di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/12).

Selain itu, Prabowo juga menyoroti program pemberian makan siang dan susu untuk anak-anak Indonesia. Ia yakin pemenuhan gizi pada anak-anak akan membentuk masa depan Indonesia yang gemilang.

“Kita akan beri makan siang untuk anak-anak Indonesia, anak-anak kita akan tumbuh kuat, cerdas dan akan mampu bersaing dengan bangsa lain,” ujar Prabowo yang disambut hangat oleh warga.

Prabowo juga menyebut bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah, yang jika dikelola dengan baik, maka tidak akan ada lagi warga miskin di Indonesia.

Ia berkomitmen untuk mengelola sumber daya tersebut sehingga kesejahteraan dapat dirasakan merata oleh masyarakat Indonesia.

“Kita harus memberantas kemiskinan dari bumi Indonesia, dan kita harus memberantas korupsi dari bumi Indonesia,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo yang didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); dan Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade; mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga Sumbar. Ia menganggap warga Sumbar selalu mendukung usahanya untuk memajukan negara.

“Saya ingin ucapkan terima kasih, rakyat Sumbar selalu mendukung saya dan selalu setia kepada saya, terima kasih,” ujar Prabowo.