Polemik Utang Jusuf Hamka Dibicarakan Oleh Mahfud, Habib Rizieq Dukung Ijtima Ulama Untuk Menangkan AMIN

by -111 Views

Jumat, 15 Desember 2023 – 08:06 WIB

Jakarta – polemik utang baru Pemerintah Rp 800 miliar kepada pengusaha tol Jusuf Hamka menjadi perhatian pembaca kanal News VIVA, Kamis, 14 Desember 2023. Artikel pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD terkait hal tersebut pun menjadi yang paling populer.

Artikel paling populer kedua adalah kegiatan KPU yang mengumpulkan timses 3 pasang peserta pilpres. Kemudian populer ketiga terkait Cadaver yang ada di UNPRI yang membuat publik heboh. Selanjutnya, yang paling populer keempat adalah terkait seruan Habib Rizieq dorong keputusan Ijtima ulama yang mendukung paslon AMIN. Lalu yang paling populer kelima adalah fakta-fakta seputar Cadaver yang ada di UNPRI.

1. Menko Mahfud Tegaskan Ini soal Utang Pemerintah Rp 800 M ke Jusuf Hamka Cuma Dibayar Rp 78 M

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) wajib membayar hutang ke PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

“Saya sudah memutuskan bahwa itu hutang wajib dibayar. Kalau hutang tidak dibayar, bunganya bertambah terus sesuai dengan putusan pengadilan dan negara dirugikan,” kata Mahfud MD kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023.

2. Kumpulkan 3 Timses, KPU Mau Bahas Evaluasi Debat Perdana Capres

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan pihaknya akan mengumpulkan tiga tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden. Langkah KPU ini untuk mengevaluasi jalannya debat perdana capres pada Selasa, 12 Desember 2023.

“Besok rencana KPU akan mengundang tim pasangan calon untuk mengevaluasi debat pertama, di mananya besok ya,” kata Hasyim di Denpasar, Bali, Rabu malam, 13 Desember 2023 dikutip dari Antara.

3. Kapolda soal Geger 5 Mayat di Kampus UNPRI Medan: Itu Cadaver, Diperoleh Secara Legal

Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi membeberkan hasil pemeriksaan terhadap 5 mayat di Kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan, adalah cadaver, yang digunakan sebagai sarana praktik bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UNPRI.

“Saya memastikan bahwa lima mayat itu, adalah cadaver. Cadaver itu adalah untuk keperluan praktik (Fakultas) kedokteran,” ucap Agung dalam jumpa pers di Markas Polda Sumut, Kamis 14 Desember 2023.

4. Habib Rizieq Dukung Seruan Ijtima Ulama Menangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab telah mendukung hasil keputusan Ijtima Ulama yang menyerukan seluruh Rakyat Indonesia untuk berjuang memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris SC Tim Ijtima Ulama, Azis Yanuar mengatakan Habib Rizieq Shihab belum bisa berkomentar lebih lanjut perihal telah ditandatanganinya pakta integritas yang direkomendasikan Ijtima Ulama oleh pasangan AMIN, atau Anies-Muhaimin. Namun, kata dia, Habib Rizieq sudah mengetahui hal tersebut.

5. 5 Fakta Penemuan 5 Mayat di Kampus UNPRI Medan

Sebelumnya ramai di media sosial mengenai penemuan mayat di Kampus Universitas Prima (UNPRI) Medan. Hal tersebut menjadi viral.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian langsung mendatangi Kampus UNPRI untuk melakukan pengecekan mengenai kebenaran video yang sempat viral. Berikut beberapa fakta mengerikan penemuan mayat di Kampus UNPRI.