Anies Baswedan Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Malioboro, Yogyakarta

by -115 Views

Malam pergantian tahun baru 2024 di Yogyakarta dihabiskan oleh calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dengan membawa keluarganya untuk mengunjungi kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, pada malam Minggu, 31 Desember 2023.

Anies dan rombongan tiba di Malioboro sekitar pukul 20.30 WIB. Di ujung Jalan Malioboro, Anies sempat menyapa sejumlah wisatawan dan mengajak mereka untuk berfoto bersama. Setelah itu, Anies berjalan kaki menuju Teras Malioboro 2, di mana ia dan keluarganya makan lesehan di Warung Terang Bulan. Anies mengungkapkan bahwa mereka sudah lama tidak menikmati suasana Malioboro.

Anies menjelaskan bahwa bagi dirinya, kawasan Malioboro bukan hal yang asing. Anies bahkan bercerita bahwa dia pernah tinggal di kawasan Malioboro, tepatnya di Jalan Dagen, saat dia masih kecil. “Lho, ini kan kampung halaman saya. Rumah saya di Taman Yuwono, Jalan Dagen dekat Malioboro. Jadi masa kecil saya di Malioboro,” ungkap Anies.

Anies juga merasa bersyukur karena bisa kembali ke Yogyakarta bersama keluarganya dan mengakhiri tahun di kawasan Malioboro, tempat di mana dia menghabiskan masa kecilnya.

Kawasan Indonesia Tengah juga telah memasuki tahun baru 2024, yang ditandai dengan kembang api yang menghiasi langit pada detik-detik pergantian tahun baru tersebut. Semua itu terjadi tepat saat pukul 12 malam.