Prabowo Datang ke Rumah Rizal Ramli, Mengenang Momen Terakhir Bersama Almarhum

by -117 Views

Rabu, 3 Januari 2024 – 23:08 WIB

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli, di Bangka, Jakarta, Rabu 3 Januari 2024. Ia tiba sekitar pukul 18.58 WIB.

Saat berada di lokasi, Prabowo yang mengenakan baju safari coklat dan kopiah hitam langsung masuk ke dalam rumah dan disambut oleh anak kedua Rizal Ramli, Dippo Satria Ramli.

Ia lalu bersalaman dengan Dippo sambil mengucapkan belasungkawa. Prabowo juga terlihat berbincang dengan beberapa anggota keluarga Rizal Ramli lainnya. Kemudian, Prabowo pun diminta untuk berdoa di samping jenazah.

Setelah selesai melayat, Prabowo menyempatkan diri untuk berbicara dengan para awak media dan menyampaikan rasa kehilangannya atas meninggalnya Rizal Ramli.

“Saya kaget beliau telah dipanggil,” ujar Prabowo.

Ia juga mengungkapkan bahwa pertemuan terakhirnya dengan Rizal Ramli terjadi saat perayaan ulang tahun Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang ke-76 pada bulan September 2023.

Sebagai informasi, Rizal Ramli meninggal pada Selasa, 2 Januari 2024 malam. Yosef Sampurna Nggarang, yang mewakili keluarga Rizal Ramli, mengatakan bahwa jenazah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, besok Kamis.

Yosef menyatakan bahwa lokasi tersebut dipilih atas amanat almarhum agar dimakamkan bersama almarhumah istrinya, Herawati. Pemakaman dilakukan besok untuk menunggu kedatangan anak Rizal Ramli dari Amerika Serikat.

“Karena memang istri beliau, Ibu Hera juga dimakamkan di sana. Jadi satu liang lahat di sana,” kata Yosef.