Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua Telah Meninggal Dunia, Kabar Duka Menyelimuti Kota tersebut

by -170 Views

Selasa, 9 Januari 2024 – 18:37 WIB

Medan – Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, Selasa, 9 Januari 2024, sekitar pukul 12.00 WIB.

Kabar meninggalnya wali kota Gunungsitoli tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Arief S Trinugroho, kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut, di Kota Medan, Selasa, 9 Januari 2024 sore. Arief mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut turut bela sungkawa atas meninggalnya Lakhomizaro Zebua. Ia mengaku terkejut mendapatkan kabar dari media dan baru mendapatkan informasi tersebut.

“Melalui Pak Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Pemprov Sumut menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Pak Lakhomizaro, Wali Kota Gunungsitoli,” kata Arief. Arief mengatakan, Lakhomizaro Zebua sosok pemimpin yang baik dan sudah menjalankan tugas semaksimalnya untuk pembangunan Gunungsitoli, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Arief meminta masyarakat agar turut mendoakan almarhum, agar diberikan tempat yang baik di sisi Tuhan. “Kiranya almarhum diterima Tuhan di sisiNya. Mari doakan juga keluarga almarhum, senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Arief. Untuk diketahui, Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia. Namun, belum diketahui almarhum menderita penyakit apa.