Aiman Witjaksono Diperiksa Selama 12 Jam, Mengklaim Berdebat 2 Jam Tentang HP yang Disita oleh Penyidik

by -85 Views

Jakarta – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono telah selesai diperiksa terkait kasus aparat tak netral. Dia menjalani pemeriksaan selama 12 jam.

“Aku diperiksa 12 jam hari ini. Meskipun HPku disita, aku berkomitmen untuk tidak menyebutkan siapa narasumberku karena aku yakin mereka orang-orang yang baik yang wajib dilindungi identitasnya,” ujar Aiman pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dia juga mengungkapkan penghargaannya kepada Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo yang datang menjenguknya selama pemeriksaan meskipun tidak bisa bertemu langsung dengannya.

Aiman juga mengaku khawatir karena HP-nya disita dan semua data pribadinya ada di sana. Dia juga takut informasi narasumbernya akan terkuak karena HP-nya disita.

Sebelumnya, Aiman tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 11.25 WIB dengan didampingi oleh para kuasa hukum tim Ganjar-Mahfud MD dan sejumlah relawan.

Polda Metro Jaya telah mengirimkan surat panggilan kedua terhadap saksi Aiman Witjaksono terkait dengan berita bohong atau hoaks. Aiman dilaporkan atas pelanggaran pasal 14 ayat (1) dan atau pasal 14 ayat (2) dan atau pasal 15 Undang Undang No 1 tahun 1946 tentang penyiaran atau pemberitahuan berita bohong. Aiman dijadwalkan untuk diperiksa pada hari Jumat, tanggal 26 Januari 2024.