Tim SAR berhasil menemukan 13 warga yang tersesat saat mendaki Gunung Pangrango

by -118 Views

Pada hari Senin, 29 Januari 2024, sekitar pukul 13:23 WIB, 13 pendaki yang sedang mendaki Gunung Pangrango, Bogor, Jawa Barat melalui jalur ilegal dilaporkan tersesat. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan mereka sedang menuju lokasi patilasan dan Curug Cijambe. Saat ini, 13 warga tersebut sedang dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

“Saat ini sudah ditemukan survivor dan sedang dalam proses evakuasi. Total ada 13 orang dan satu orang di antaranya mengalami cedera karena terkilir,” kata salah satu anggota tim SAR, Hamdani kepada VIVA pada Senin, 29 Januari 2024.

Sebelum ditemukan, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaluddin mengatakan bahwa 13 orang yang tersesat tersebut sempat terpisah menjadi dua grup saat hendak menuju patilasan. Satu grup terdiri dari 10 orang dan satu grup lainnya terdiri dari tiga orang yang kehilangan komunikasi dengan rombongan tersebut.

Pencarian dilanjutkan oleh tim gabungan pada pagi hari sekitar pukul 06:00 WIB. Dalam pencarian, petugas menyusuri jejak di lokasi dan menemukan sepeda motor di titik koordinat 6°44’00.9″ S, 106°54’42.9″ E. Selain itu, juga ditemukan jejak bekas seperti sarung dan tungku memasak.

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di Gunung Pangrango.