Banjir Tangerang Melanda Hujan Deras, 5 RT Terendam Air Setinggi 1 Meter

by -89 Views

Sabtu, 17 Februari 2024 – 17:30 WIB

Tangerang – Hujan deras yang turun di wilayah Kabupaten Tangerang, menyebabkan 5 RT di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir dengan ketinggian 1 meter, Sabtu, 17 Februari 2024. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, air meluap dari aliran kali yang berada di kawasan setempat, usai hujan deras sejak semalam, Jumat, 16 Februari 2024. “Hujan deras sejak semalam, menyebabkan kali yang mengalir di kawasan ini meluap, sehingga merendam 5 RT di Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Tangerang,” katanya.

Terjadi pula evakuasi sebanyak 22 warga yang terdiri dari lansia dan anak-anak. Saat ini petugas BPBD dan warga sedang bersiaga di lokasi untuk memantau kondisi air dan melakukan evakuasi bila kondisi air semakin meninggi. Total sekitar 5 ribu warga yang terdampak banjir.

Sementara itu, KPU Kota Tangerang Akan Gelar Pemungutan Suara Susulan untuk 1.130 Pemilih Besok. Disisi lain, 62,47 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Landak Kalbar.