Pentingnya Pesan dari MUI Menjelang Bulan Ramadhan Tahun 2024

by -133 Views

Sabtu, 2 Maret 2024 – 23:22 WIB

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Anwar Iskandar mengimbau umat Islam untuk memanfaatkan bulan Ramadan untuk beribadah baik yang wajib maupun sunnah.

Ia menekankan bahwa Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT. “Allah telah menjanjikan ampunan, rahmat, dan berbagai kenikmatan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah wajib maupun sunnah di bulan Ramadan,” kata Anwar dalam laman resmi MUI, pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Anwar menambahkan bahwa umat Islam seharusnya bersyukur kepada Allah SWT karena diberi kesehatan dan kesempatan untuk beribadah. Ramadan sebagai bulan ampunan adalah cara Allah SWT membersihkan dosa-dosa dan kesalahan umat Islam.

Menurutnya, setiap manusia pasti memiliki dosa. Namun, sebesar apapun dosa tersebut, jika seseorang menjalankan ibadah Ramadan seperti puasa dengan ikhlas dan ridha karena Allah SWT, maka Allah SWT akan memberikan ampunannya.

Anwar juga mengajak umat Islam agar mengisi Ramadan dengan kebaikan-kebaikan. “Insya Allah, sebentar lagi Ramadan akan tiba dan kita diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah-ibadah yang ada di bulan Ramadan baik yang wajib maupun sunnah,” tambahnya.