Bobby Nasution Memberikan Tanggapan Mengenai Keterlibatan Nama Adik Iparnya, Erina Gudono, dalam Bursa Calon Bupati Sleman

by -131 Views

Kamis, 14 Maret 2024 – 08:22 WIB

Medan – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution merespons kemunculan nama adik iparnya, Erina Gudono yang masuk dalam daftar calon bupati (Cabup) Sleman.

Nama istri Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep tersebut dipertimbangkan oleh Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sleman. Bobby Nasution menyatakan bahwa ia belum membaca seluruh berita tentang Erina yang masuk dalam daftar Cabup Sleman. “Saya belum membaca sepenuhnya (beritanya), saya akan baca dulu. Saya belum membaca semuanya,” ujarnya saat diwawancarai di Markas Polda Sumut, Rabu 13 Maret 2024.

Suami Kahiyang Ayu tersebut mengatakan bahwa jika didukung, tentu sudah mendapat restu dari partai pengusungnya, yaitu Partai Gerindra. “Mau mendaftar di mana? Jika di Medan, saya mendukung dan akan memberikan suara. Jika tidak memiliki KTP saya, bagaimana?” kata Bobby Nasution.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana mengkonfirmasi bahwa nama Erina Gudono termasuk dalam calon yang akan maju dalam Pilkada Sleman. Sukaptana menyatakan bahwa masuknya nama Erina Gudono merupakan usulan dari internal Partai Gerindra.

Selain nama Erina Gudono, Sukaptana juga menyebutkan bahwa ada nama-nama kader internal dari Partai Gerindra yang juga masuk dalam bursa. Di antaranya adalah Danang Wicaksana, Lisman Puja Kusuma, dan Sukaptana sendiri. Sementara itu, untuk tokoh yang bukan dari internal Partai Gerindra, ada nama Harda Kiswaya, mantan Sekda Kabupaten Sleman.