Pengurus KAMMI Bertemu Jokowi di Istana, Sampaikan Keluhan Rakyat Mengenai Kenaikan PPN 12 Persen

by -108 Views

Senin, 25 Maret 2024 – 15:24 WIB

Jakarta – Ketua Umum PP Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Zaky Ahmad Rivai beserta pengurus lainnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin, 25 Maret 2024.

“Alhamdulillah, kami dari Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) beraudiensi dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Merdeka,” kata Zaky di Kompleks Istana Kepresidenan.

Adapun, Zaky menyatakan tujuan kunjungan PP KAMMI adalah untuk mengundang Presiden Jokowi hadir dan membuka Muktamar KAMMI ke-13 di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 21 Mei 2024. Rencananya, Presiden Jokowi akan berkoordinasi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengenai kehadiran dalam acara tersebut.

Selain itu, Zaky juga menyampaikan beberapa isu kepada Presiden Jokowi, termasuk isu PPN atau pajak pertambahan nilai sebesar 12 persen yang membuat masyarakat resah. Presiden menegaskan akan mempertimbangkan kembali hal ini bersama jajarannya.

Masalah kenaikan harga bahan pokok menjelang Lebaran juga menjadi pembahasan dengan Presiden. Masyarakat berharap pemerintah dapat memberikan stabilitas harga yang baik serta legacy yang positif untuk penerusnya.

Tak lupa, isu terkait Palestina juga disuarakan kepada Presiden Jokowi. Sebagai organisasi kepemudaan, KAMMI konsisten dalam mendukung kemerdekaan Palestina dan mengapresiasi upaya Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam menyuarakan hal tersebut.

Kesimpulannya, KAMMI berharap Pemerintah Indonesia terus memberikan edukasi dan semangat kepada masyarakat untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Hal ini sesuai dengan konstitusi kita yang menentang penjajahan di seluruh dunia.