Zecky Alatas, Menantu Elvy Sukaesih Siap Menggali Aspirasi Warga di Pilkada DKI Jakarta

by -135 Views

Sabtu, 30 Maret 2024 – 16:03 WIB

VIVA Showbiz – Nama Zecky Alatas disebut-sebut akan maju dalam Pemilihan Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Menantu dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih mengaku akan maju sebagai calon independen jika diberi kesempatan dan dukungan warga Jakarta.

“Banyak yang ingin maju dalam pemilihan gubernur Jakarta, terutama dari partai-partai. Untuk calon independen, harus bekerja keras karena persyaratan administratif di awal cukup sulit, memerlukan tenaga yang besar, dan harus memiliki jaringan yang luas karena harus mengumpulkan KTP pendukung, sekitar 10 persen dari jumlah pemilih,” kata Suami dari penyanyi Wirdha Sylvina ini seperti dikutip oleh VIVA.co.id pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Banyak nama yang dikabarkan akan maju dalam Pilkada DKJ mendatang. Beberapa di antaranya adalah Sahroni, Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, dan lainnya.

“Saya melihat banyak nama dari partai sudah disiapkan oleh partai masing-masing. Bagi saya, tidak masalah karena yang akan memilih nanti adalah warga Jakarta. Yang penting, saya sebelumnya mencalonkan DPD RI, namun banyak pelanggaran yang ditemukan tanpa tindakan dari Bawaslu. Apakah hal tersebut akan terulang dalam Pilkada Jakarta? Peraturan seharusnya diikuti, tidak dilanggar, karena untuk apa ada baik wasit maupun pengawas. Jika hal tersebut terjadi, itu tidak adil dalam bertarung,” tambah Zecky.

Ketika ditanya mengenai kebutuhan warga Jakarta saat ini, Zecky menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus dapat melihat dan sensitif terhadap kebutuhan warga, memperbaiki kekurangan, serta menguatkan hal yang sudah baik.

“PR pasti ada, gubernur selanjutnya harus mendengar aspirasi warganya, bukan hanya menjadi pejabat yang lupa bahwa ia dipilih oleh warga Jakarta,” tambahnya.

Terkait visi misi dan alasan majunya sebagai calon independen, Zecky menjelaskan bahwa ia ingin membangun Jakarta menjadi lebih baik, meskipun telah berkembang dengan baik di masa sebelumnya.

“Sebagai anak bangsa, saya ingin Jakarta menjadi hebat dan kuat, menjadi pusat perekonomian dan bisnis setelah tidak lagi menjadi ibu kota,” tambahnya.

Zecky juga menanggapi masalah banjir yang selalu menjadi permasalahan utama di Jakarta.

“Masalah banjir selalu ada dari dulu hingga sekarang. Jika saya dipilih menjadi gubernur independen, saya akan berusaha mengurangi banjir dan memperjuangkan aspirasi warga Jakarta agar Jakarta bisa bebas dari banjir,” tegas pria yang akrab disapa Bang Zecky.