Rumah di Bangkalan Rusak Parah setelah Petasan Meledak, 3 Orang Terluka

by -123 Views

Sabtu, 20 April 2024 – 04:00 WIB

Bangkalan – Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur setelah petasan meledak pada Jumat petang 19 April 2024. Ledakan mercon tersebut melukai tiga orang korban, yaitu SA (21), MT (26), dan RS.

Dari ketiga korban tersebut, satu di antaranya berinisial SA meninggal dunia. Sedangkan MT dan RS mengalami luka bakar di sebagian tubuh dan dalam kondisi kritis sehingga harus dilarikan ke rumah sakit di wilayah Bangkalan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, mengkonfirmasi adanya ledakan mercon di Desa Sembilangan. Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya dirawat di Rumah Sakit Bangkalan.

“Dilaporkan telah terjadi ledakan mercon atau petasan sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, satu orang meninggal dan dua orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Bangkalan,” kata AKBP Febri Isman Jaya.

Informasi sementara menyebutkan bahwa petasan meledak di rumah warga. Salah satu dari ketiga korban memiliki rencana untuk menggelar pernikahan pada Minggu depan. Namun, apakah petasan tersebut dirakit sendiri atau dibeli masih dalam proses penyelidikan.

“Kami masih menyelidiki apakah petasan tersebut dirakit sendiri atau dibeli. Kami sedang mengembangkan informasi ini,” ujar AKBP Febri Isman Jaya.

Karena kondisi lapangan tidak memungkinkan, petugas akan melanjutkan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Sabtu, 20 April 2024. Saat ini, rumah yang hancur akibat ledakan petasan telah dipasangi garis pembatas Police Line oleh petugas kepolisian.

[Laporan: Farik Dimas Bangkalan (tvOne)]