Prabowo Subianto Fokus Persiapkan Diri Lanjutkan Jokowi: Saya Merasa Benar-benar Disiapkan Beliau

by -279 Views

Jakarta – Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa dia saat ini fokus mempersiapkan diri untuk pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. Persiapan tersebut meliputi mempelajari masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa, serta mengadakan diskusi dengan berbagai pihak untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam membangun Indonesia.

Prabowo menjelaskan bahwa langkah-langkah ini diambil agar dia dapat langsung bekerja setelah dilantik tanpa membuang waktu. Dia berbicara dalam acara halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta pada Minggu (28/4) siang.

Prabowo juga mengakui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak membantu dan memperhatikan dirinya selama proses persiapan tersebut. Hubungan keduanya pun menjadi lebih akrab, dengan Jokowi sebelumnya memanggil Prabowo dengan sebutan ‘Menhan’, namun sekarang berganti menjadi ‘Mas Bowo’.

Prabowo menambahkan bahwa salah satu bentuk persiapan dan perhatian dari Jokowi adalah saat dia mendapat petunjuk untuk melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa negara. Pada awal April 2024, Prabowo telah berkunjung ke Tiongkok dan Jepang, serta berencana melakukan kunjungan ke Timur Tengah seperti yang diarahkan oleh Presiden Jokowi.

Source link