Kenangan Kala Prabowo Digembleng Senior di TNI, Begini Ceritanya

by -69 Views

Minggu, 5 Mei 2024 – 04:06 WIB

Jakarta – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengingat masa-masa pendidikannya di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) pada awal tahun 1970-an. Dia menyatakan bahwa pelatihan dari para senior membuat semangat untuk membela negara tetap terjaga hingga saat ini.

“Kita digembleng oleh mereka, dan mereka berhasil memberikan nilai-nilai yang tertanam dalam jiwa kita. Semangat pengorbanan, semangat pengabdian, semangat cinta Tanah Air,” kata Prabowo saat menghadiri ‘Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024’ di Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam acara tersebut, Prabowo juga mengajak para alumni Akabri untuk terus berjuang. Dia mengatakan bahwa upaya dalam berbakti harus dilakukan hingga akhir karena akan menjadi contoh bagi generasi penerus dalam mencapai cita-cita bangsa.

“Kita menitipkan cita-cita kita kepada para kadet ini, dari Universitas Pertahanan, dari akademi-akademi seperti Akmil, AAU, AAL, Akademi Kepolisian. Mereka yang akan melanjutkan cita-cita kita, membangun Indonesia yang kuat, makmur, dan membawa bangsa kita menjadi setara dengan bangsa lain di dunia,” ujarnya.

Sejumlah tokoh purnawirawan seperti Presiden ke-6 RI, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto juga hadir dalam acara tersebut. Selain itu, tokoh-tokoh seperti Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Laksamana TNI (Purn) Slamet Subianto, Jenderal Pol (Purn) Sutanto, Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani, serta senior Abituren Akabri angkatan tahun 1971-1975 baik dari TNI maupun POLRI ikut hadir dalam reuni tersebut.