Nama Dadang Solihat Melejit di Poling Sementara Pilkada 2024

by -78 Views

DAILYPANGANDARAN – Pada Pilkada Pangandaran tahun 2024, nama Dadang Solihat atau Dadang Okta mulai dikenal di kalangan masyarakat. Berdasarkan data dari Poltracking Indonesia yang tersebar, survei elektabilitas Dadang Okta sebagai calon Bupati Pangandaran unggul dari calon lainnya.

Berikut hasil survei periode tanggal 17 – 20 Mei 2024 oleh Poltracking Indonesia dengan simulasi 13 nama calon Bupati Pangandaran.

Dadang Okta mendapatkan elektabilitas sebesar 22,4 persen, sementara Ujang Endin Indrawan 14,8 persen, dan Ino Darsono 9,8 persen.

Ade Ruminah 7,1 persen, Asep Noordin 5,5 persen, Iwan Muhamad Ridwan 4,4 persen, Ida Nurlaela 4,1 persen, Supratman 3,8 persen, dan Endjang Naffandy 1,9 persen.

Selain itu, Iwan Sutiaman 0,5 persen, Triadi RD 0,3 persen, Shena Rizkantya 0,3 persen, Arief Hikmawan putra bungsu Jeje Wiradinata 0,3 persen.

Sementara itu, hasil survei untuk responden yang menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab mencapai 24,9 persen.

Menyikapi hasil survei tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian merasa bersyukur bahwa Dadang Solihat yang didukungnya memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Itu adalah hasil awal yang baik yang perlu terus ditingkatkan oleh pak haji Dadang Solihat,” ujar Otang melalui WhatsApp, Minggu (25/5/2024) sore.

Meskipun demikian, beliau berharap Dadang Solihat tidak puas karena politik adalah dinamis dan waktu masih panjang. “Karena segala kemungkinan bisa terjadi,” ucapnya.

Source link