KPK Meminta Untuk Segera Memberikan Informasi Jika Mengetahui Keberadaan Harun Masiku

by -74 Views

Kamis, 13 Juni 2024 – 22:26 WIB

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepada siapa pun untuk memberikan informasi mengenai keberadaan Harun Masiku. Sejauh ini, politikus PDIP tersebut masih menjadi buronan KPK terkait dengan kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR 2019-2024.

Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu, mengatakan kepada semua pihak yang mengetahui keberadaan Harun Masiku agar segera mengabari lembaga antirasuah.

“Mohon informasi, mohon masukan, jika mendengar, jika melihat, di mana pun berada, kabari kami terkait saudara HM (Harun Masiku) ini. Kita sama-sama mencari,” ujar Asep Guntur kepada wartawan, Kamis 13 Juni 2024.

Asep menjelaskan bahwa informasi mengenai keberadaan Harun Masiku yang diterima oleh KPK masih sangat terbatas. Ia menyatakan tidak akan mengungkap identitas pihak yang memberikan informasi tersebut.

“Tentunya jika kita memiliki informasi, informasinya sangat terbatas. Maksudnya, informasi yang harus diketahui terbatas sehingga tidak dapat kami sampaikan karena hal tersebut juga akan berdampak pada proses penyelidikan dan pencarian yang bersangkutan,” kata Asep.

Asep juga menyatakan bahwa pernyataan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengenai kemungkinan menangkap Harun dalam waktu satu pekan adalah sebuah motivasi. Pimpinan KPK mendorong penuh agar Harun Masiku segera ditangkap.

“Ini kami melihat bahwa pimpinan kami memberikan motivasi kepada penyidik agar fokus sepenuhnya dan mendorong agar segera diselesaikan,” tuturnya.