Jemaah Indonesia Menikmati 11 Juta Boks Katering Selama Sebulan Operasional Haji

by -119 Views

Jumat, 14 Juni 2024 – 18:35 WIB

Mekah – Operasional pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi telah berlangsung selama lebih dari satu bulan. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mencatat bahwa lebih dari 11 juta kotak katering telah dinikmati oleh jemaah haji reguler asal Indonesia.

Jemaah haji reguler asal Indonesia pertama kali tiba di Madinah pada 12 Mei 2024. Sedangkan kelompok terakhir tiba di Mekah pada 11 Juni 2024. Siskohat mencatat bahwa ada 213.275 jemaah yang tiba di Arab Saudi.

“Alhamdulillah, sejak 12 Mei hingga hari ini, layanan katering jemaah haji reguler berjalan lancar. Total ada 11,8 juta kotak yang sudah dinikmati jemaah haji,” ungkap Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid di Mekah, Jumat 14 Juni 2024.

Dijelaskan oleh Subhan, sebanyak 2,2 juta kotak katering telah dibagikan kepada jemaah di Madinah. Sementara 9,6 juta kotak telah dibagikan kepada jemaah di Mekah hingga sebelum puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

“Hari ini, jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan menuju Arafah dari hotel di Mekah. Prosesi puncak haji, wukuf di Arafah, akan berlangsung pada 15 Juni 2024. Selanjutnya jemaah akan bergerak ke Muzdalifah dan Mina,” lanjut Subhan.

“Selama di Arafah, Muzdalifah, dan Mina, seluruh jemaah haji Indonesia akan mendapat paket 15 kali makan dan satu kali snack berat. Snack berat itu akan dibagikan di Arafah untuk dikonsumsi di Muzdalifah,” tambahnya.

“Semoga proses puncak haji berjalan lancar. Jemaah sehat dan bisa beribadah dengan baik,” harapnya.