Gerindra Tegaskan Prabowo Subianto Bakal Lanjutkan Program Jokowi Termasuk IKN

by -65 Views

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah mengirimkan tulisan opini dalam media lokal NewsWeek di Amerika Serikat pada tanggal 12 Juni 2024. Tulisan tersebut berjudul ‘Jalan ke Depan bagi Indonesia – Salah Satu Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Tercepat di Asia’.

Prabowo dalam tulisannya menyampaikan visi dan misinya setelah dilantik sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang. Ketua Umum Gerindra ini menekankan bahwa prioritas utamanya adalah memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia.

Prabowo juga mengulang kembali tentang program makan bergizi gratis bagi semua anak sekolah di Indonesia. Beliau yakin bahwa program ini akan sangat bermanfaat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Namun, dalam tulisannya, Prabowo tidak menyebutkan tentang pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Hal ini memicu opini dari sebagian masyarakat bahwa Prabowo tidak akan melanjutkan pembangunan IKN.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memberikan penjelasan terkait masalah ini. Dasco mengatakan bahwa isu Prabowo tidak mendukung IKN adalah upaya untuk mempengaruhi opini publik.

Dasco juga memastikan bahwa Prabowo, setelah dilantik secara resmi, akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi, termasuk program IKN. Beliau menegaskan bahwa Prabowo telah menyatakan akan melanjutkan program Jokowi termasuk IKN dalam berbagai kesempatan di media.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa Prabowo akan melanjutkan program-program yang sudah ada termasuk pembangunan IKN setelah dilantik sebagai presiden.

Source link