Anindya Berharap TNI Terus Menjaga Kedaulatan Bangsa Indonesia di HUT TNI ke-79

by -26 Views

Sabtu, 5 Oktober 2024 – 23:46 WIB

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie mengucapkan selamat ulang tahun ke-79 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dia berharap, TNI dapat terus menjaga kedaulatan masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Anin, begitu sapaan akrabnya, menyatakan bahwa dia sangat menikmati aksi yang ditunjukkan oleh para prajurit TNI. Dia juga memuji aksi akrobatik pesawat tempur TNI.

“Kita sebagai masyarakat sipil, terutama dari dunia usaha sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri, tentu sangat mendukung. Saya juga melihat alutsista yang dipertontonkan. Akrobatik dari pesawat tempur juga sungguh memukau,” ujar Anin saat menghadiri perayaan HUT TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Anin juga berharap agar TNI dapat terus bersama rakyat dan menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

“Maju terus, semoga TNI dapat terus bersama rakyat, menjaga kedaulatan masyarakat, dan juga menjaga nama besar bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengucapkan selamat kepada TNI yang merayakan Hari Ulang Tahun ke-79. Jokowi mengakui bahwa TNI telah menunjukkan kinerja yang baik selama ini.

“Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI bagi rakyat, bangsa, dan negara,” ucap Presiden.

Presiden yang juga pernah menjadi Walikota Surakarta tersebut menegaskan bahwa selama 10 tahun memimpin pemerintahan, dirinya telah melihat kontribusi TNI bagi Tanah Air. Oleh karena itu, Jokowi mengapresiasi kinerja TNI selama ini.

“Selama 10 tahun memimpin pemerintahan, saya merasakan peran dan kontribusi TNI dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga persatuan dan stabilitas politik, serta membantu menghadapi tantangan dan krisis,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI bagi rakyat, bangsa, dan negara,” ucap Presiden.