Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Mengundurkan Sidang Selama Seminggu, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Melanjutkan Sidang Tindak Korupsi

by -3 Views

Senin, 7 Oktober 2024 – 11:37 WIB

Jakarta, VIVA – Hari ini merupakan hari pertama dari aksi cuti bersama oleh hakim di seluruh Indonesia sebagai bagian dari tuntutan kesejahteraan gaji dan tunjangan. Aksi tersebut berdampak pada sejumlah aktivitas di pengadilan. Salah satunya adalah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang ikut mendukung gerakan cuti bersama hakim hari ini, Senin 7 Oktober 2024.

Pejabat Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto mengungkapkan bahwa PN Jakarta Selatan menunda persidangan selama satu minggu berdasarkan gerakan cuti bersama para hakim.

Djuyamto juga menyatakan bahwa ada beberapa sidang yang tetap dilaksanakan, seperti sidang praperadilan atau sidang yang masa penahanannya akan habis. Penglihatan di PN Jaksel menunjukkan bahwa hanya satu ruangan sidang yang dibuka, sementara ruangan lainnya masih tertutup. Beberapa warga masyarakat dan staf termasuk bagian PTSP juga terlihat sedang beraktivitas di pengadilan.

Sementara itu, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tetap melangsungkan sidang, khususnya Tindak Pidana Korupsi atau Tipikor. Namun, PN Jakarta Pusat menunda persidangan yang tidak mendesak untuk menghormati para hakim yang ikut aksi cuti bersama hari ini.

PN Tipikor Jakarta Pusat tetap melanjutkan persidangan kasus tipikor hari ini, termasuk pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah dan pengadaan lahan di Pulogebang untuk program DP 0 Rupiah Pemprov DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tetap melangsungkan sidang, terutama Tindak Pidana Korupsi atau Tipikor.