Sandiaga Uno Mendorong Pengembangan Ekonomi Pontianak Melalui Pelatihan Kewirausahaan

by -122 Views

Senin, 20 November 2023 – 15:30 WIB

Pontianak – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan pelatihan kepada masyarakat dan pelaku usaha di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada akhir pekan lalu, Sabtu 18 November 2023. Para peserta terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Sandiaga saat tiba di Aming Coffee Podomoro, Kota Pontianak, yang merupakan lokasi pelatihan.

Salah satu peserta, Malinda, mengatakan bahwa pelatihan bersama Sandi Uno sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya pikir dan ide kreatif pelaku UMKM. Menurutnya, program ini bisa dikembangkan di rumah masing-masing.

Malinda juga menambahkan bahwa keuntungan usaha bagi pemula bukanlah yang terpenting, tetapi yang terutama adalah bisnisnya bisa bertahan dari masa ke masa.

“Pelatihan ini sangat bagus, terutama diajarkan cara membuat sabun cuci dan kebutuhan ibu-ibu untuk keperluan sehari-hari. Ingin saya kembangkan secara bertahap, kalau bisa berjualan, membuatnya lebih baik lagi. Jadikan kita juga tidak berhenti dari yang kita bisa, dengan adanya program ini, diberikan ilmu lain,” kata Malinda dalam keterangannya yang diterima pada Senin, 20 November 2023.

Menurutnya, pelatihan sabun cair ini diharapkan dapat menghemat pengeluaran karena sabun bisa dikonsumsi sendiri. Dengan bahan baku yang mudah didapatkan dan proses yang sangat sederhana, peserta sangat antusias. Dari pelatihan ini, diharapkan masyarakat dapat semakin berinovasi.

Lebih lanjut, Malinda menyebut Sandiaga Uno sebagai Menteri yang membantu rakyat dalam menciptakan peluang usaha baru di Kota Pontianak.

“Pelatihan dari Pak Sandi dapat memainkan peran dalam kemajuan, dengan beliau menjadi Menteri, ilmunya dikembangkan, itu menunjukkan bahwa Pak Sandi mengajak kita untuk berkembang dengan dibantu lewat ilmunya,” ujar Malinda.

Dalam pelatihan ini, semua peserta terlibat dalam proses pembuatan untuk mendapatkan ide-ide berwirausaha.

Halaman Selanjutnya
Source : VIVA/Eduard