RS PKU Muhammadiyah di Sorong Mengintegrasikan Fasilitas dengan Mal dan Hotel untuk Pertama Kalinya

by -115 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda, Sorong, Papua Barat pada Jumat, 24 November 2023. Menurutnya, desain rumah sakit ini terintegrasi dengan fasilitas umum lainnya.

“RS ini saya lihat gambarnya adalah RS yang terintgerasi. Ada RS, ada hotelnya, ada malnya. Saya melihat belum pernah ada. Amal usaha PP Muhammadiyah yang gabungan mal, hotel sama RS. Ini pertama kali di Sorong,” kata Jokowi.

Proyek pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di Sorong ini menelan biaya ratusan miliar rupiah. Jokowi juga berjanji mengirim tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut Jokowi, Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nasir menyampaikan bahwa di Tanah Papua ini Universitas Muhammadiyah ada 4 gedung, dan di luar Papua sudah tidak bisa dihitung.

Selain itu, Muhaimin Iskandar: Sepengetahuan Saya 90 Persen Muhammadiyah, AMIN. Menekan tombol sirine tanda diresmikannya operasional Bandara Siboru Fakfak, Papua Barat dan Bandara Douw Aturure Nabire, Papua Tengah, bertempat di Bandara Siboru Fakfak.

Prabowo Subianto sebagai Capres nomor urut 2 di Universitas Muhammadiyah Surabaya. PP Muhammadiyah menggelar diskusi publik secara terbuka kepada tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.