Kekalahan Menyedihkan tapi Saya Tetap Bersahabat

by -557 Views

Jumat, 12 Januari 2024 – 15:51 WIB

Jakarta — Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengakui kekalahan dalam dua pertarungan untuk merebut kursi RI 1 dalam Pemilu 2014 dan 2019 melawan Presiden Joko Widodo. Prabowo mengaku sedih saat kalah, tetapi ia tetap berbesar hati dan menjaga hubungan persahabatan dengan Jokowi hingga sekarang.

“Kita (Prabowo-Gibran) tim yang ingin melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo,” tutur Prabowo dalam acara Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045, Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Ia mengaku tak pandai bersilat lidah dan menjilat, untuk itu meski Prabowo pernah dikalahkan oleh Jokowi, Prabowo justru diajak oleh Jokowi untuk bergabung dalam Kabinet sebagai Menteri Pertahanan.

“Saya ini bukan tukang menjilat, bukan! Saya ini dua kali dikalahkan oleh Pak Jokowi. Nah, kalian ketawa kan? Kalah itu sedih loh, eh ketawa lagi, kalian inilah orang Indonesia ada temennya yang sedih dia ketawa,” kata Prabowo yang disambut riuh gelak tawa para hadirin.

Meski demikian, Prabowo mengingat semasa perjalanan Debat Capres 2014 dan 2019, Prabowo dan Jokowi berjalan dengan baik dan tetap bersahabat.