Prabowo Subianto Ungguli Hasil Quick Count, PM Australia Ungkap Selamat dan Hormat

by -117 Views

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengucapkan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang unggul dalam hasil perhitungan sementara pada pemilihan presiden 2024 di Indonesia. Albanese menyampaikan hal tersebut melalui unggahan di akun pribadinya @AlboMP pada hari Selasa (15/2).

Dia menyatakan rasa terhormat menjadi pemimpin luar negeri pertama yang berbicara dengan @prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam perhitungan resmi maupun tidak resmi, dan membahas tentang masa depan hubungan Australia-Indonesia.

Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia memberikan ucapan selamat atas berhasilnya penyelenggaraan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari di Indonesia. Albanese berharap dapat segera menjalin kerja sama bilateral dengan Indonesia yang akan dipimpin oleh presiden baru setelah dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

Data perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 56,32% dari cakupan progres suara masuk 43,93%. Hasil quick count dari beberapa lembaga survei juga menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul dengan persentase hampir 60%. Menurut perhitungan Populi Center, pasangan ini unggul dengan 59,13%, sementara menurut Poltracking, mereka unggul dengan 59,34%.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ungguli-hasil-quick-count-pm-australia-ungkap-selamat-dan-hormat/

Source link