KPK Terus Usut Harta Wali Kota Pangkalpinang

by -89 Views

Kamis, 14 Maret 2024 – 18:29 WIB

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus menangani kasus Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Saat ini, masalah asal-usul harta Maulan yang dianggap janggal sedang diselidiki.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut karena penyelidik masih bekerja. “Saya belum mendapatkan informasi lebih jauh apakah masih diproses penindakan atau pencegahan atau seperti apa,” kata Ali Fikri kepada wartawan, Kamis, 14 Maret 2024.

Yang pasti, lanjut Ali, apabila ada perkembangan status penyelidikan kasus Wali Kota Pangkalpinang, akan segera disampaikan kepada publik. Dia meminta waktu untuk mengecek perkembangan kasus tersebut.

Sebelumnya, Maulan sudah menjalani klarifikasi terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di KPK beberapa waktu lalu. “Wali kota Pangkalpinang, sudah naik kelas masuk ke lidik (penyelidikan),” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, pada September 2023 lalu. Namun, Pahala tidak menjelaskan detail dugaan korupsi yang tengah diselidiki KPK tersebut.

Maulan Aklil merupakan salah satu pejabat daerah yang menjadi sorotan terkait gaya hidup mewah atau flexing. Kepindahannya itu karena istri nya, Monica Haprinda, sering memamerkan barang-barang mewah di media sosial.