Prabowo Subianto Terima Ucapan Selamat dari PM Jepang, Didoakan Kesuksesan dan Kesejahteraan RI

by -95 Views

Jakarta – PM Jepang Fumio Kishida memberikan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia dalam pilpres 2024.

Kishida memberikan selamat kepada Prabowo melalui telepon pada Kamis (21/3) pukul 14:30 WIB selama sekitar 10 menit. Selain telepon, ucapan tersebut juga disampaikan melalui surat resmi.

“Dengan sepenuh hati, saya ucapkan selamat atas terpilihnya Presiden dalam pemilu kali ini,” kata Kishida dalam suratnya.

Dia menyatakan Jepang dan Indonesia adalah mitra penting dengan prinsip dan nilai yang sama, serta hubungan bersejarah dalam berbagai bidang seperti politik, ekonomi, dan budaya.

Kishida juga menyatakan harapannya untuk bekerja sama dengan Prabowo melalui kerja sama bilateral dalam bidang keamanan, pertahanan, serta dalam menghadapi situasi regional dan internasional yang rumit saat ini.

“Saya berdoa agar Yang Mulia selalu sehat, sukses, dan rakyat Indonesia semakin sejahtera,” kata Kishida.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Kishida. Dia juga mengatakan Jepang adalah teman lama dan mitra penting bagi Indonesia. Mereka berkomitmen untuk bekerja sama dalam berbagai isu untuk meningkatkan hubungan kedua negara.

“Saya merasa terhormat menerima ucapan selamat dari PM Jepang Fumio Kishida atas kemenangan dalam Pemilu 2024,” tulis Prabowo.

“Jepang selalu menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kami berkomitmen untuk terus bekerja sama demi kemajuan kedua negara,” lanjutnya.

KPU RI telah menetapkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres 2024 atas dua pasangan calon lainnya pada 20 Maret 2024.

Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara, sementara Anies-Muhaimin Iskandar mendapatkan 40.971.906 suara, dan Ganjar-Mahfud MD memperoleh 27.040.878 suara. (SENOPATI)

Link: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-terima-ucapan-selamat-dari-pm-jepang-didoakan-kesuksesan-dan-kesejahteraan-ri/

Source link