Polisi Bakal Mengawasi Para Pemudik yang Naik Sepeda Motor Menuju Pelabuhan Ciwandan

by -101 Views

Rabu, 27 Maret 2024 – 17:47 WIB

Banten – Direktorat Lalu Lintas Polda Banten akan mengawal warga yang pulang kampung naik sepeda motor, mulai dari Tangerang hingga ke Pelabuhan Ciwandan. Para pemudik dengan sepeda motor akan diarahkan terlebih dahulu di kawasan Citra Raya, Tangerang. Selanjutnya, para pemudik sepeda motor akan dikawal menuju Modern Cikande, di Kabupaten Serang.

Pemudik sepeda motor yang telah berkumpul di Kabupaten Serang, selanjutnya akan dikawal menuju Kota Serang melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

“Kita akan mengawal sampai di Cilegon, demi keamanan pengendara dengan roda dua dan memberikan kenyamanan dengan pelayanan pengawalan kepada pemudik, khususnya roda dua,” ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Banten, AKBP Priyo Taruno pada Rabu, 27 Maret 2024.

Pemudik yang merasa lelah dan mengantuk disarankan untuk beristirahat di Rest Area Tol Tangerang Merak tanpa batas waktu tertentu. Berbagai fasilitas telah disiapkan, termasuk toilet gratis. “Di Jalan Tol Jakarta Merak tidak ada masalah seperti di Cipali atau Cikampek yang memiliki pembatasan banyak warga masuk ke rest area,” jelasnya.

Dinas Perhubungan Banten juga berjanji akan membantu kelancaran mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 dengan membuka posko dan menurunkan personel. Mereka akan ditempatkan di berbagai tempat, termasuk jalur laut dari Tangerang menuju Kepulauan Seribu.

“Kami juga menempatkan personel, memasang perlengkapan jalan, dan merawat kelengkapan jalan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Banten, Tri Nurtopo.