Prabowo Subianto Jawab Tuntas soal Demokrasi di Kepemimpinannya di, Tuai Tepuk Tangan di Qatar Economic Forum

by -118 Views

Doha – Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bersama Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri Forum Ekonomi Qatar di Doha, pada Rabu (15/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo sebagai salah satu pembicara, ditanya mengenai gaya kepemimpinannya yang akan datang.

Prabowo memastikan bahwa dia akan tetap menjadi dirinya sendiri untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

“Saya akan tetap menjadi diri saya sendiri dengan tulus. Hal itu berarti setia pada prinsip, nilai, dan cita-cita sebagai seorang patriot. Prioritas saya adalah kesejahteraan rakyat. Rakyat saya harus merasa aman, tidak boleh kelaparan, dan memiliki kehidupan yang baik. Itu adalah impian setiap patriot di seluruh dunia,” ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa fakta bahwa dia pernah berdinas di militer tidak akan memengaruhi kebijakannya, termasuk dalam hal demokrasi selama kepemimpinannya.

“Anda tahu, saya sudah pensiun dari militer lebih dari 25 tahun yang lalu. Menurut saya, masa lalu militer itu tidak relevan dan tidak berhubungan dengan apa pun,” tegas Prabowo.

“Tentang demokrasi, mengapa tidak tanyakan pada masyarakat Indonesia? Saya sudah mengikuti pemilihan umum empat kali dan tiga kali meminta persetujuan dari masyarakat. Mereka tidak menyetujui saya pada tiga kali sebelumnya. Namun, kali ini mereka memberikan persetujuan. Di mana kekhawatiran terhadap demokrasi? Menurut saya, itu hanya dibuat oleh sekelompok kecil orang. Saya akan bekerja keras agar tidak mengecewakan rakyat saya. Yang ingin kita tinggalkan sebagai warisan adalah reputasi yang baik dalam sejarah negara kita,” tambah Prabowo sambil mendapat tepuk tangan dari para hadirin.

Dia menyatakan bahwa keinginannya untuk melayani masyarakat didasari oleh keikhlasan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dia ingin memberikan kontribusi dengan pandangan dan pengalaman kepemimpinannya.

“Saya dibesarkan di berbagai negara dan melihat banyak negara yang sangat miskin. Di hati saya, saya tidak bisa menerima kondisi ini di zaman sekarang. Indonesia adalah anggota G20 dan memiliki populasi keempat terbesar di dunia. Banyak warga saya masih hidup dalam kondisi yang sangat sulit. Hal ini menjadi dorongan bagi saya. Saya ingin berbuat bagian saya. Saya ingin berkontribusi dengan pandangan dan pengalaman kepemimpinan saya. Saya yakin bisa memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan kehidupan masyarakat saya,” tutup Prabowo.

Source link