Hujan Sebabkan Atap Bangunan Penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek Jebol

by -152 Views

Sabtu, 4 November 2023 – 23:54 WIB

Jakarta – Hujan deras melanda wilayah DKI Jakarta pada Sabtu malam 4 November 2023. Akibat hujan deras tersebut, atap bangunan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek jebol.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial Instagram, terlihat hujan yang sangat deras telah membuat atap tersebut jebol dan menyebabkan genangan air di bangunan penghubung tersebut. “Hari Sabtu (4/11) dilaporkan atap bangunan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek jebol saat hujan. Akibatnya air hujan langsung turun ke lantai bangunan penghubung tersebut,” tulis akun Instagram @jktinformasi dikutip Sabtu, 4 November 2023.

Pada video tersebut, bangunan dengan atap yang jebol tersebut merupakan bangunan tambahan stasiun yang menghubungkan ke perkantoran. “Bangunan yang atapnya jebol ini merupakan bangunan tambahan stasiun untuk menghubungkan dengan Gedung BNN, halte TJ, dan perkantoran BUMN Karya di seberang tol,” tulisnya.

Beberapa wilayah di Jakarta terpantau mengalami hujan sejak Sabtu siang, sementara ada wilayah yang baru diguyur hujan pada sore hingga malam hari. Seperti wilayah Cakung, Jakarta Timur, yang mengalami hujan pada Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian hujan juga turun di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Wilayah lain yang turun hujan adalah Joglo, Jakarta Barat. Hujan deras turun di Wilayah Joglo Raya, Jakarta Barat, sekitar pukul 18.36 WIB. Selain di wilayah DKI Jakarta, hujan juga turun di wilayah Tangerang, seperti Serpong, Bintaro, dan sekitarnya.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/metropolitan/1459601-atap-penghubung-stasiun-cawang-lrt-jabodebek-jebol