Serangan Orang Tak Dikenal Terhadap Anggota Polres Puncak Jaya

by -149 Views

Kamis, 26 September 2024 – 19:18 WIB

Papua, VIVA – Satu anggota Polsek Ilu dari Polres Puncak Jaya meninggal dunia setelah ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) saat melintasi Kali Pagargom, Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya pada Kamis, 26 September 2024 sekitar pukul 16.10 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan kejadian tersebut saat dimintai konfirmasi.

“Pada kejadian tersebut, satu anggota kami, Personel Polsek Ilu Briptu Kiki Supriyadi, gugur dalam tugas,” jelasnya.

Benny menjelaskan bahwa kronologi kejadian yang menyebabkan gugurnya satu anggota polisi, Briptu Kiki Supriyadi, terjadi ketika 4 personel Polsek Ilu sedang dalam perjalanan pulang dari Kota Mulia dan melintas di Kali Pagargom, Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya.

“Kejadian dimulai ketika personel berboncengan menggunakan dua sepeda motor melintasi Kali Pagargom, tiba-tiba terdengar 3 kali tembakan dari arah belakang,” ungkapnya.

Saar itu, Briptu Kiki Supriyadi yang berada di bagian belakang tertembak oleh orang tak dikenal sehingga terjatuh. Namun, saat hendak menolong, 3 personel tersebut dikejar oleh pelaku yang juga menggunakan motor.

Setelah mendapat informasi tentang penembakan, Polsek Ilu kembali ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah Briptu Kiki Supriyadi.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus ini. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku yang bertanggung jawab atas penyerangan itu.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga sedang meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Puncak Jaya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Benny.