Prabowo Subianto dan Jokowi Kompak Naik Mobil Kepresidenan RI 1 ke Pelantikan DPR Terpilih

by -25 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga merupakan presiden terpilih untuk periode 2024-2029 turut hadir mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam acara Pelantikan Anggota DPR RI yang terpilih di Gedung Nusantara, DPR/MPR/DPR RI, pada hari Selasa (1/10).

Prabowo terlihat tiba bersama Jokowi dan keduanya berada dalam satu mobil kepresidenan dengan plat nomor RI 1. Jokowi turun dari pintu sebelah kiri mobil sementara Prabowo turun dari pintu sebelah kanan.

Keduanya diketahui berangkat bersama setelah menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024 di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Keduanya juga mengenakan jas, dimana Jokowi mengenakan jas berwarna biru tua dengan dasi merah dan Prabowo mengenakan jas hitam dengan dasi abu-abu garis putih. Selain itu, baik Jokowi maupun Prabowo juga memakai peci hitam dan pin bendera merah putih yang dipasang di dada sebelah kiri.

Kedua pemimpin tersebut berjalan beriringan dan disambut oleh Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, yang saling bersalaman dan tersenyum.

Selanjutnya, Jokowi dan Prabowo bersama-sama menuju selasar Gedung Nusantara untuk berfoto bersama dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Afifuddin, dan beberapa calon anggota DPR, DPD, dan MPR sebelum masuk bersama ke dalam Gedung Kura-Kura. (RR)

Source link