Gibran Mendapat Restu Jokowi Menjadi Cawapres

by -112 Views

Senin, 23 Oktober 2023 – 05:00 WIB

Jakarta – Teka-teki mengenai ke mana arah dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2024 mendatang sedikit demi sedikit mulai terbuka. Pada acara peringatan Hari Santri 2023 kemarin, Minggu 22 Oktober 2023, Jokowi mengungkapkan siapa yang didukung di Pilpres 2024.

Pernyataan Jokowi tersebut sekaligus menjawab rasa penasaran Puan yang ingin tahu siapa yang didukung Jokowi. Pemberitaan mengenai hal tersebut juga langsung menarik perhatian masyarakat dan menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Minggu 22 Oktober 2023.

Berita lainnya yang juga masuk dalam jajaran terpopuler adalah mengenai restu Jokowi untuk putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di 2024. Kemudian, Pernyataan Gibran Rakabuming Raka yang menyebutkan akan ada kejutan dalam waktu tak lama lagi juga masuk menjadi berita terpopuler di Kanal News VIVA.

Berikut sejumlah artikel menarik terpopuler sepanjang hari Minggu 22 Oktober 2023:

Penasaran Puan Terjawab, Jokowi: Saya Dukung Prabowo, Ganjar dan Anies untuk Kebaikan Negara
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjawab rasa penasaran Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ingin mengetahui siapa sosok bakal calon presiden (capres) yang didukungnya. PDIP diketahui telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024. Menjawab rasa penasaran itu, Jokowi tak menyebut satu nama spesifik. Dia hanya menegaskan mendukung Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024.
Jokowi Buka Suara soal Gibran Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo
Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka diusulkan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo. Usul itu disampaikan Partai Golkar dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Ditanya mengenai usulan itu, Presiden Jokowi mengatakan dirinya sebagai orang tua hanya bisa mendoakan dan merestui langkah sang anak. Jokowi menyatakan, Gibran sudah dewasa sehingga tidak patut untuknya ikut campur dalam keputusan sang anak. Termasuk jika Gibran menerima dan menjadi cawapres Prabowo.
Demokrat Bocorkan Isi Pertemuan Gibran dan AHY
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Rakabertemu dengan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di kediamannya di Jalan Prapanca Raya, Jakara Selatan, Minggu 22 Oktober 2023. Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membocorkan apa yang menjadi pembahasan dalam Pertemuan keduanya. Selain berbincang hangat, antara Gibran dan AHY juga menyempatkan diri untuk sarapan bersama. Keduanya sempat menyantap menu bubur ayam.
7 Penerbangan ke Soekarno-Hatta Dialihkan Imbas Kebakaran di TPA Rawa Kucing
Perusahaan Umum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav mengungkapkan, sebanyak tujuh penerbangan dialihkan imbas dari kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang. Hal itu dilakukan karena mempengaruhi jarak pandang dalam proses pendaratan penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sekretaris Perusahaan Airnav Hermana Soegijantoro mengatakan, kebakaran itu dilaporkan terjadi pada tanggal 20 Oktober 2023 pukul 14.30 WIB. Lokasi itu terletak 2,5 kilometer sebelah barat Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Momen Bahlil Tanya Santri, Apakah Prabowo Cocok Jadi Presiden?
Ada momen unik terjadi saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa menteri