Ultah Ganjar, Pendukung Milenial Mengirim Doa dan Harapan

by -160 Views

Minggu, 29 Oktober 2023 – 08:50 WIB

Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jabodetabek mengadakan tasyakuran untuk merayakan ulang tahun calon presiden (capres) pilihan mereka, Ganjar Pranowo.

Pada Sabtu, 28 Oktober, Ganjar Pranowo genap berusia 55 tahun. Selain itu, Indonesia juga memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober.

GMC dan para milenial di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggunakan kesempatan ini untuk mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden pada tahun 2024.

“Kami merayakan ulang tahun Ayah Ganjar Pranowo hari ini. Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT. Alhamdulillah, Ayah Ganjar Pranowo genap berusia 55 tahun,” kata Korwil GMC Jabodetabek, Edy Faturrahman.

Sebagai bentuk rasa syukur, tasyakuran dimulai dengan pemotongan tumpeng. Selanjutnya, para milenial merefleksikan sumpah pemuda untuk membakar kembali semangat patriotisme dan nasionalisme mereka.

Sumpah pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai manifestasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

“Momen hari ulang tahun Ayah Ganjar Pranowo yang ke-55 tahun merupakan momen yang tepat untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda,” ujar Edy.

Melalui sumpah pemuda, GMC ingin mengajak para milenial meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa. Menurut Edy, peran pemuda dan milenial sangat penting dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

Edy juga menyebutkan peristiwa penculikan Soekarno-Hatta atau Peristiwa Rengasdengklok pada 16 Agustus 1945 yang digagas oleh pemuda untuk mendesak deklarasi kemerdekaan.

Berkat peran pemuda saat itu, Indonesia berhasil mencapai kemerdekaan dan terbebas dari penjajahan.

Acara tersebut diakhiri dengan pemutaran film Anak Negeri yang menceritakan kisah hidup Ganjar Pranowo yang luar biasa dan menginspirasi.

“Alhamdulillah, teman-teman di Kabupaten Bogor, khususnya di Dramaga, sangat antusias mengikuti tasyakuran hari ini. Mereka juga berharap dapat terus menjalin silaturahmi dengan teman-teman di Kabupaten Bogor,” tutur Edy.

Halaman Selanjutnya

Sumpah pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai manifestasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.