Kaesang Pangarep Berharap Guru Lebih Fokus pada Pendidikan Anak-anak demi Kesejahteraan Generasi Bangsa

by -102 Views

Rabu, 27 Desember 2023 – 00:36 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, PSI, Kaesang Pangarep, berpendapat bahwa para guru seharusnya diberikan tanda jasa yang besar. Meskipun ada pepatah bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Baginya, guru memiliki peran besar dalam membentuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Berdasarkan pendapat saya, saya tidak setuju dengan pepatah bahwa guru adalah ‘pahlawan tanpa tanda jasa’. Menurut saya, guru seharusnya diberikan tanda jasa yang sebesar-besarnya,” kata Kaesang dalam keterangannya pada hari Selasa, 26 Desember 2023.

Putra bungsu Presiden Jokowi ini menegaskan bahwa profesi guru bertanggung jawab dalam mendidik generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, guru memiliki peran besar dalam membentuk anak-anak yang berkualitas dan mampu bersaing. Oleh karena itu, PSI akan berjuang untuk kesejahteraan para guru.

“Ini adalah salah satu hal yang ingin kami perjuangkan di PSI, yaitu kesejahteraan guru. Kami ingin guru dapat fokus dalam mendidik anak-anak dan mencetak generasi muda yang berkualitas,” ujarnya.

Menurutnya, jika kesejahteraan para guru terjamin, maka mereka dapat fokus dalam tugas mereka untuk mendidik anak-anak sehingga tidak perlu mencari pekerjaan sampingan. Dengan demikian, ia juga akan memperhatikan kesejahteraan para guru.

“Selain itu, harus diikuti dengan kesejahteraan yang memadai bagi para guru, sehingga para guru tidak perlu mencari pekerjaan tambahan,” katanya.