Prabowo Mengganti Heli Tiga Kali untuk Temui Warga dan Resmikan Sumber Air di Sukabumi

by -118 Views

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengaku harus mengganti helikopter sebanyak tiga kali untuk menemui warga Sukabumi dan meresmikan lima titik sumber air, Sabtu, 30 Desember 2023.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat meresmikan lima titik sumber air bersih, salah satunya di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Prabowo tiba di Desa Karanganyar sekitar pukul 12.10 WIB.

Kehadiran Prabowo disambut antusias ribuan warga Sukabumi yang telah menunggu sejak pagi. Prabowo sendiri mengatakan seharusnya datang lebih pagi ke lokasi.

Prabowo mengungkapkan ada beberapa faktor yang membuat dirinya terlambat datang ke Sukabumi. Pertama, tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Meski demikian, Prabowo sudah bertekad untuk menemui warga Sukabumi dan melakukan peresmian air bersih itu.

Selain faktor tugas, Prabowo juga menuturkan kendala lain yaitu mesin helikopter yang sempat bermasalah. Dia bahkan mengaku harus mengganti helikopter sebanyak tiga kali agar bisa berangkat dari Jakarta ke Sukabumi.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan lima titik sumber air bersih yang berada di Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Desember 2023. Kehadiran Prabowo disambut langsung oleh Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Dekan Fakultas Logistik Militer Unhan RI Laksamana Pertama TNI Agus Adrianto.

Acara peresmian ini diawali dengan dialog antara Letjen TNI Jonni, Prabowo dan kepala dusun di lima titik. Selanjutnya, Prabowo memberikan pengarahan ke lima kepala dusun itu dan tim dari Universitas Pertahanan RI.

Prabowo berpesan agar prasarana dan bantuan yang diberikan Kementerian Pertahanan (Kemhan) serta Universitas Pertahanan untuk air bersih ini bisa dijaga. Dia mengatakan, air harus dihemat dan tak boleh dibuang-buang.

Berikut merupakan lima titik sumber air bersih yang diresmikan Prabowo di Sukabumi hari ini:
1. Desa Karanganyar Dusun Lembur Jami dan Cimala Kecamatan Jampang Kulon (600 KK)
2. Desa Karanganyar Dusun Ngluwung Kecamatan Jampang Kulon (315 KK)
3. Desa Karangmekar Kecamatan Cimanggu (Pesantren 300 santri dan 150 KK Masyarakat)
4. Kampung Pasir Batok, Desa Purabaya Kecamatan Purabaya (112 KK)
5. Desa Citamiang Kecamatan Purabaya (300 KK)