Wanita Mualaf Meninggal dan Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Pakistan Geser RI

by -95 Views

Kamis, 4 April 2024 – 06:04 WIB

Jakarta – Pembakar Al Quran Salwan Momika dilaporkan ditemukan tewas secara tiba-tiba di Norwegia.

Pemilik nama lengkap Salwan Sabah Matti Momika itu pindah ke Norwegia setelah aksinya membakar Al Quran di Swedia, tepat saat Hari Raya Idul Adha pada tahun 2023 lalu.

Spekulasi atas kematiannya bermunculan di media sosial. Ada yang beranggapan Momika tiba-tiba jatuh sakit. Ada juga yang percaya kematiannya terjadi secara ‘natural’.

Berita tentang Momika menjadi salah satu berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 3 April 2024.

Selain berita tersebut, berita tentang seorang wanita dari Ukraina yang meninggal tak lama setelah menjadi mualaf, juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 3 April 2024 yang dirangkum dalam tulisan round up:
1. Pembakar Al Quran Salwan Momika Dikabarkan Tewas Secara Tiba-Tiba di Norwegia, Spekulasi Berdatangan
Salwan Momika, mantan pemimpin milisi Irak yang menjadi pengkritik keras Islam, dilaporkan ditemukan tewas secara tiba-tiba di Norwegia pada hari Selasa waktu setempat.
Momika, yang menjadi terkenal secara global karena memperjuangkan “kebebasan berpendapat” dengan membakar kitab suci umat Islam Al-Quran di depan umum, baru-baru ini pindah ke Norwegia dari Swedia.
Momika menggambarkan dirinya sebagai “seorang kritikus dan pemikir ateis liberal”. Sebelum menyatakan diri sebagai Atheist, ia memeluk agama Kristen.
2. Sosok Salwan Momika, Pembakar Al-Quran Swedia yang Tewas di Bulan Ramadhan
Sempat ramai menjadi salah satu orang yang paling dicari oleh umat muslim, Salwan Momika pembakar Al Quran tewas di Norwegia pada Senin 1 April 2024.
Pemilik nama lengkap Salwan Sabah Matti Momika pindah ke Norwegia setelah aksi…