Yang Terhormat, Untuk Perhatian Wakil Presiden Saya

by -545 Views

Selasa, 14 Mei 2024 – 09:52 WIB

Jakarta – Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Yang Mulia Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin, 14 Mei 2024.

Dalam video yang dilihat VIVA, Prabowo dan Gibran tampak kompak mengenakan setelah jas hitam saat menemui Presiden UEA tersebut.

“Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya,” kata Prabowo dan disambut langsung MBZ dengan anggukkan sekaligus merangkul Gibran. Mereka pun memasuki ruangan pertemuan bersama-sama.

Dalam pertemuan itu, MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran atas kemenangannya pada Pemilu Presiden atau Pilpres 2024. MBZ juga menyampaikan harapan terbaiknya atas keberhasilan mereka, dan mendoakan agar Prabowo-Gibran sukses dalam memimpin bangsa Indonesia ke depan serta dapat memenuhi aspirasi masyarakat.

Kedua pemimpin itu pun membahas soal hubungan kerja sama di masa depan. MBZ menekankan ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia, untuk memperdalam kerja sama dan mendorong pembangunan dan kesejahteraan bersama.

Sementara itu dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo dan MBZ membahas hubungan bilateral, khususnya di bidang pertahanan dan militer. Serta cara-cara untuk meningkatkannya demi kepentingan kedua negara.

Mereka juga bertukar pandangan mengenai sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.