Polantas berhasil merusak kaca Innova di Jalan Tol, Prabowo dan Anies diserang oleh Tiki-Taka Koalisi

by -49 Views

Jakarta, VIVA – Nasib Anies Baswedan di ujung tanduk. Ia terancam gagal maju di Pilkada Jakarta 2024, setelah tiga partai pengusungnya, yakni Partai NasDem, PKS, dan PKB balik badan merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jakarta.

Wacana Ridwan Kamil bakal melawan kotak kosong mencuat bila PKB, NasDem, dan PKS benar-benar merapat ke KIM – disebut KIM Plus, maka peluang Anies berlayar di Pilkada Jakarta semakin tipis. Tersisa PDIP yang harap-harap cemas karena tak bisa mengusung calon sendirian.

Kabar seputar nasib Anies Baswedan dan peluangnya di Pilkada Jakarta masuk dalam jajaran berita terpopuler di laman News VIVA sepanjang Sabtu, 10 Agustus 2024. Simak berita terpopuler lainnya dalam Round Up berikut ini:

1. Polantas Pecahkan Kaca Innova yang Mendadak Berhenti di Tol, Pengemudi Ternyata Meninggal Dunia

Viral di media sosial detik-detik mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B 2689 KZW mendadak berhenti di lajur tiga jalan tol. Tepatnya di KM. 06.400.A setelah Gerbang Tol Kuningan 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

2. Iptu Rudiana dan Saka Tatal Ramai-ramai Sumpah Pocong, Bagaimana dalam Hukum Islam?

Iptu Rudiana dan Saka Tatal ramai-ramai akan melakukan sumpah pocong untuk bersumpah membuktikan kebenaran. Mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Saka Tatal telah menjalani ritual sumpah pocong terlebih dahulu yang digelar hari ini di Padepokan Amparan Jati Cirebon, Jumat 9 Agustus 2024.

3. Anies soal Laporan Pengganjalan di Pilgub Jakarta: I Feel You Pak Hasto

Anies Baswedan merespons pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto soal pengganjalan dirinya di Pilgub Jakarta 2024. Ia mengaku merasakan apa yang disebut oleh Hasto.

4. Tiki Taka Koalisi Prabowo di Jakarta

Jelang pendaftaran Pilkada 2024, dinamika politik Pilgub Jakarta paling jadi sorotan. Figur Anies Baswedan yang digadang jadi bakal calon gubernur Jakarta terkuat malah terancam gagal berlayar. Mantan capres 2024 itu berpotensi ditinggal partai pendukungnya yakni PKS, PKB, dan Nasdem.

5. PDIP Resmi Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

DPP PDI Perjuangan (PDIP) resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Edy Rahmayadi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komaruddin Watubun di Lapangan Astaka, Deliserdang, Sabtu siang, 10 Agustus 2024.