Pimpin Morowali Selama Dua Periode Dipandang Sebagai Bukti Kepercayaan Rakyat kepada Anwar Hafid

by -5 Views

Senin, 7 Oktober 2024 – 01:04 WIB

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid dinilai telah mendapatkan kepercayaan dari rakyat sejak dulu. Hal itu terlihat dari dia memimpin Morowali dan menjadi anggota DPR dua periode.

Demikian dikemukakan salah satu tokoh masyarakat Olonggata, Irsal. “Tidak mungkin rakyat tidak percaya beliau, dua periode di Morowali itu bukti kepercayaan rakyat,” kata Irsal, Minggu, 6 Oktober 2024.

Menurut dia, Anwar Hafid tengah mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Hal ini, lanjut Irsal, berhubungan dengan rekam jejak kepemimpinan Anwar Hafid.

Sejak 2019, Irsal mengamati Anwar Hafid sosok yang merakyat, sederhana dan tidak membuat jarak dengan rakyat. Saat bertemu di Olonggata, Irsal tak kuasa menahan haru ketika berbicara tentang harapan besar masyarakat terhadap Anwar Hafid.

Bagi dia, Anwar Hafid adalah sosok yang telah lama diidamkan sebagai pemimpin Sulawesi Tengah, dan kini hanya tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan harapan tersebut.

Perpaduan pengalaman dan kepemimpinan pro rakyat, menurut dia, membuat Anwar Hafid semakin digandrungi berbagai lapisan. Dukungan yang terus mengalir memperkokoh langkahnya menuju tampuk kepemimpinan di Sulawesi Tengah.

Dia mengatakan, semakin besar simpati yang ditunjukkan oleh rakyat mengindikasikan bahwa peluang Anwar Hafid untuk meraih kemenangan dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2024 semakin terbuka lebar.