Gibran Rakabuming dan Puluhan Calon Menteri Mengunjungi Kediaman Prabowo di Hambalang

by -13 Views

Rabu, 16 Oktober 2024 – 10:12 WIB

Hambalang, VIVA – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka sudah berada di kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 16 Oktober 2024.

Baca Juga :

71 Organisasi Buruh hingga Ojol Sampaikan 10 Tuntutan ke Prabowo Subianto

Seperti yang diketahui kedatangan para tokoh ini untuk pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang telah dipanggil sebelumnya di Kertanegara Jakarta Selatan. Mereka akan membantu di dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran pasca pengambilan sumpah pada 20 Oktober 2024 nanti.

Pantauan di lokasi, Gibran tiba menggunakan mobil Toyota Land Cruiser putih pukul 07.24 WIB. Diikuti beberapa menit kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, sejumlah tokoh seperti Budi Santoso, Nusron Wahid, Yuzril Izha Mahendra, Agus Hari Murti Yudhoyono, Meutia Hafid, dan lainnya.

Budi Santoso sedikit berbincang dengan awak media menyebut, kedatangan mereka untuk mengikuti pembekalan dalam kabinet Prabowo-Gibran. Pembekalan akan berlangsung selama 2 hari.

“Dua hari, belum tahu (apa saja isi pembekalan) tapi setengah delapan (pagi) sudah kumpul sampai 19.30,” ungkap Budi, di lokasi.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu dengan presiden terpilih Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10). Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi-posisi kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri atas politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :

Sejumlah Calon Menteri Mulai Berdatangan ke Kediaman Prabowo di Hambalang, Bakal Ikuti Pembekalan

Budi Gunawan Ikut Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto memberikan pembekalan terhadap para calon menteri, wakil menteri hingga kepala badan dan lembaga di kabinetnya nanti

VIVA.co.id

16 Oktober 2024