Benturan Antara Hendropriyono dan Luhut Terungkap saat Kita Dipanggil Pak Jokowi

by -227 Views

Senin, 20 November 2023 – 18:51 WIB

Jakarta – Belum lama ini, Jenral TNI (Purn) Prof. Dr. AM. Hendropriyono, Guru Besar Sekolah Intelijen Negara (STIN) diwawancarai untuk memberikan pendapatnya mengenai rumor bahwa Presiden Indonesia, Joko Widodo marah besar karena Andika Perkasa berbincang dengan pelobi Amerika Serikat, menjelek-jelekan Pak Jokowi, dan ingin meninjau kembali hilirisasi dan IKN.

“Pak Jokowi marah besar saya tidak percaya, karena beliau orangnya bukan yang seperti kijang, kuping kijang, begitu kresek langsung loncat, enggak. Saya kenal betul Pak Jokowi,” ujar Hendro yang dilansir dari Youtube Kilat Media, Senin 20 November 2023.

Selain itu, ia juga menjelaskan bagaimana sifat Jokowi yang selalu melakukan check and recheck ketika beredarnya suatu rumor dan isu yang sedang beredar.

“Hendropriyono melanjutkan pendapatnya dengan memberikan contoh saat dirinya memiliki benturan dengan Luhut Panjaitan dan memaparkan peran Jokowi di dalamnya. Ia juga menjabarkan bahwa menantunya itu menjunjung nilai moral yang tidak mungkin melakukan ‘hal gila’ karena tindakan yang terkandung dalam rumor tersebut,” ungkap Hendropriyono.

Kemudian, ia juga mengungkapkan bahwa Andika saat ini mementingkan pertahanan di segala lini dan mengungkapkan perihal kritik yang diterima oleh Pak Jokowi. Ia juga menyatakan bahwa PKI kan waktu dia Panglima juga sibuk ke sana ke sini mencari tanah minta ke Pak Jokowi untuk mempersiapakan pertahanan.

Konsep IKN yang dianggap sebagai konsep luar biasa yang dimulai dengan pemikiran Bung Karno.

Dengan demikian, Hendropriyono menyatakan bahwa Jokowi tidak akan marah besar hanya karena laporan seseorang, karena hal tersebut tidak mungkin terjadi.