Pesan Ma’ruf Amin kepada Gibran Rakabuming Menyambut Tugas Sebagai Wakil Presiden RI

by -42 Views

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 14:15 WIB

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memberikan pesan kepada Wakil Presiden RI terpilih tahun 2024, Gibran Rakabuming Raka. Pesan itu disampaikan Ma’ruf saat hadir dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, di Istana Merdeka, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Awalnya, Ma’ruf Amin mengaku berbincang biasa dengan Gibran. Namun kemudian, Gibran mendapatkan wejangan dari Ma’ruf.

“Kita hanya berbincang biasa ke depan bahwa saya tinggal dua bulan setelahnya mas Gibran, saya berharap mas Gibran bisa bekerja baik, fokus menghadapi tantangan ke depan yang diperkirakan tidak mudah, masalah global, nasional, geopolitik, pangan, energi ini banyak sekali masalahnya,” ujar Ma’ruf Amin di Istana Merdeka.

Ma’ruf juga menyentuh isu reshuffle kabinet pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebutkan bahwa reshuffle adalah hak seorang Presiden. “Tunggu saja itu hak prerogatif Presiden,” kata Ma’ruf.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’aruf Amin bersama istrinya, Wury Amin tiba dan mengikuti acara Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ma’ruf Amin dan sang istri mengenakan pakaian adat Pontianak berwarna oranye. Wapres tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09.23 WIB.

Ma’ruf Amin dan istri disambut oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama keluarganya. Gibran yang menyambut Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat Papua. Gibran dan Jan Ethes mengenakan pakaian yang sama.

Halaman Selanjutnya